12/01/12

Liburaaaan!

Hello ceman-ceman! Liburan semester kali ini biasa aja, gak ada seru-serunya sama sekali-_- sepanjang liburan ini lebih banyak jalan-jalan di Jakarta daripada di luar kota. 2 minggu liburan ini gue cuma paling ke mall atau malah gak kemana mana sama sekali, sedih kan ya? Emang. Sempet sih ke Bandung 2 kali tapi ya tetep aja biasa aja.
Gue sempet jalan sama sodara yang juga temen gue di sekolah wkwk namanya Mahaputeri, taukan? Taulaaah. Kita jalan ke Grand Indonesia cuma berdua kayak anak ilang gitu, kece kan? Iya dong. Terus kita nonton Sherlock Holmes di Blitz!!! Sumpah film itu seru banget ya walaupun ceritanya ya agak ribet buat gue yang rada bolot gitu wkwk dan akhirnya abis itu kita pulang.
Nah pas deket-deket tahun baru, gue sekeluarga nemenin oma dan yangti gue jalan-jalan ke Bandung. Kan kita berangkat tuh ya ke Bandung, terus rada macet gitu deh. Tuh dari awalnya aja udah gak asik garagara macet, ngeselin. Akhirnya, beberapa jam kemudian kita sampe di Bandung! Asiknyaaah. Pas nyampe Bandung kita makan siang dulu bentar, terus kita pergi ke Kawah Putih, untungnya jalan ke Kawah Putih gak macet jadi cepet deh. Pas nyampe Kawah Putih, beh... Ujan woy! Udah ujan, anginnya kenceng pula, nah di bagian ini gak asik lagi. Pokoknya di sana superduper dingin! Gue gak nyangka kalo cuacanya seburuk itu dan buat ke Kawah Putihnya itu kita harus jalan kaki dulu bentar, tambah dingin deh. Pas di tengah-tengah jalan kaki, gue mikir gini "Astagfirullah, gue bisa mati garagara hipotermia ini". Tapiiiii, akhirnya gue berhasil nyampe ke Kawah Putih! Alhamdulillah yaaah wkwk. Tapi tapi tapiiii, pas nyampe berkabut gitu di sananya, jadi kalo mau foto dan liat-liat pun juga percuma karena sejauh mata memandang gabakal keliatan apa-apa-_- jadinya kita di sana mungkin cuma 1 jam kali ya.
Abis dari Kawah Putih, kita sempet istirahat di tempat makan yang masih deket sama daerah Kawah Putih juga, tapi ujannya udah reda dan anginnya udah gak kenceng, tapi sialnya kabutnya mulai turun ke daerah ini jadi kita istirahat di sini gak bisa lama-lama. Setelah beberapa jam perjalanan, akhirnya kita udah nyampe Bandung lagi. Kita langsung mampir ke rumah sodara karena kita juga jarang-jarang pergi ke situ. Abis dari rumah sodara, kita ke McD bentar buat beli makanan buat dimakan selama perjalanan pulang, setelah dari McD kita pulang ke Jakarta. Perjalanan pulang ke Jakarta lebih cepet karena gak semacet waktu berangkat ke Bandung. Beberapa jam kemudian, sampailah kita di Jakarta! Tapi gue masih harus nganter yangti gue pulang dulu, abis itu kita baru jalan pulang ke rumah. Kita nyampe rumah sekitar jam 12, waktu itu gue udah superduper ngantuk bangetbangetan dan akhirnya tidur gue memuaskan karena besoknya bisa bangun siang.

Beberapa hari setelah tragedi jalan-jalan ke Bandung yang rada gak asik ini, SAATNYA TAHUN BARUAAAAN!!!! Tahun baruan gue kali ini nemenin nyokap gue kerja, emang sih kedengerannya gak asik tapi nyokap gue kerja di mall jadi asik bisa sambil jalan-jalan gitu. Gue nemenin nyokap gue ganyampe jam 12, karena nyokap gue maunya count down di rumah ajaaa. Tahun baru di rumah gue sepi banget karena kakak gue dua-duanya gak ada di rumah, mereka tahun baruan sama temen-temennya. Jadi gue di rumah cuma sama bokap nyokap dan oma gue tercintaaa wkwk.
2 hari setelah tahun baru, gue berangkat lagi ke Bandung! Tapi bedanya kali ini gue cuma sama bokap nyokap, tadinya kakak gue yang cowo mau ikut, cuma gabisa karena dia udah masuk kuliah dan gak bisa bolos, mahasiswa yang teladan ya. Perjalanan ke Bandung gak begitu lama, soalnya gak semacet kayak yang waktu itu. Pas nyampe Bandung, kita langsung nyari tempat makan karena kita belom sarapan. Sarapan kali itu nikmat banget karena gue laper banget wkwk. Nah abis sarapan, gue jalan-jalan ke factory outlet deket-deket situ. Kayaknya setiap hari di Bandung gue selalu jalan-jalan ke Factory Outlet dan itu membosankan. Abis jalan-jalan kita check in ke hotel karena itu emang udah waktunya check in. Hotel tempat gue nginep namanya Hotel Sensa, ada di jalan Cihampelas dan hotel itu nempel sam ciwalk, jadi kalo mau jalan-jalan atau nyari makanan gampang banget. Besok besoknya karena gue udah bosen jalan-jalan ke factory outlet terus, akhirnya kita jalan-jalan ke BSM tapi gak ke Trans Studio. Semurah-murahnya factory outlet, tetep aja akhirnya jalan-jalannya ke mall juga, emang dasar anak mall. Pokoknya kegiatan gue di Bandung cuma gitu-gitu doang deh, bosen, dan setelah 3 hari di Bandung, akhirnya gue pulang ke Jakarta tercinta dan beberapa hari setelah itu masuk sekolah... Ya Allah itu menyedihkan banget ya tapi seneng juga sih bisa ketemu temen lagi. Sekian cerita gue, dadaaah!